Cara merawat Burung Anis Merah Yang Benar

Burung Anis Merah
Cara merawat Anis Merah yang benar - Tempat: Anis merah bisa dipelihara dengan sangkar bulat maupun kotak ukuran 40 x 40 x 60 cm atau bisa juga bulat dengan diameter 30 cm. Sementara tenggeran atau pangkringan bisa dibuat dengan diameter 1,5 cm, dengan bahan cabang kayu asam yang keras, permukaan kulit yang agak kasar sehingga bisa untuk mengasah paruh agar tidak runcing. Untuk perawatan harian, anis merah tidak perlu dikerodng dan hanya dikeorodng malam hari agar tidak kedinginan.


- Pakan: Hal utama yang perlu diperhatikan dalam hal pakan adalah menu yang variatif sehingga kecukupan nutrisi, vitamin dan mineralnya. Pakan yang bagus, selain lengkap nutrisinya seperti protein, karbohidrat, juga lengkap vitaminnya seperti vitamin A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C dan K3. Selain itu, perlu pula mengandung zat esensial seperti D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (sesungguhnya adalah salah satu bentuk dari Vitamin B) dan Ca-D

Di samping vitamin, perlu juga kecukupan mineral. Mineral dibutuhkan dalam pembentukan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf yang sehat, fungsi sistem pembuluh darah jantung dan lain-lain. Seperti vitamin, mineral berfungsi sebagai ko-enzim, memungkinkan tubuh melakukan fungsinya seperti memproduksi tenaga, pertumbuhan dan penyembuhan.
 
Yang termasuk mineral yang diperlukan burung anis merah adalah Calcium, Phosphor, Iron, Manganase, Iodium, Cuprum, Zinccum, Magnesium, Sodium Chlorin dan Kalium.

2 komentar:

Unknown said...

Extra fooding alternatif pengganti jangkrik, ulat dan serangga hidup lainnya untuk burung anis merah. Praktis, lebih higienis, teruji kandungan nutrisinya dan terbukti di sukai oleh burung

Extra fooding alternatif pengganti jangkrik, ulat dan serangga hidup lainnya untuk burung anis merah 

Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk burung anis kesayangan anda

Anonymous said...

Video Games Archives - YouTube
youtube.tv has become a popular YouTube channel for celebrities who are in need of a new source of content download youtube to mp3 to bring the world closer to its More videosYouTube: YouTubeYouTubeHow many people are there?What are the most popular YouTube channels for adult entertainment?

Post a Comment

 

Gudang Cerita